Baling-baling Satu

Sebenarnya ini kesempatan kedua saya untuk naik pesawat kecil seperti ini. Kalau tidak salah jenis pesawat Cessna dengan baling-baling satu. Di kesempatan sebelumnya saya tidak berani duduk di belakang pak supir, tidak berani menyalakan hape dan sedikit tegang, meskipun tetap tidak melewatkan kesempatan mangambil gambar.

Pesawat perintis seperti ini biasanya digunakan untuk mencapai daerah-daerah yang cukup remote di Indonesia. Dari yang saya perhatikan, yang menggunakan pesawat ini kebanyakan pengusaha atau pedagang. Mereka bulak-balik ke Pulau utama sambil membawa hasil bumi atau untuk melakukan bisnis. Karena mereka sudah biasa, jadi naik pesawat seperti naik angkot , santai. Bahkan di pesawat mereka tetap menelpon dan melakukan perjanjian bisnis, atau karena kali ini perjalanan saya masih dalam suasana PiLeg jadi ada juga penumpang yang tidak lupa memperkenalkan dirinya sebagai calon legislatif kepada penumpang lainnya. Di tempat duduk yang lainnya ada juga yang sedang menawarkan produk MLM. Bebas. Hehe

Nah, jadi di kesempatan kedua, saya memang sengaja mencari tempat duduk tepat di belakang cockpit, dan tidak segan-segan menyalakan hape (walo tetap pakai airplane mode hehe). Dan saya berhasil mengambil gambar pas sebelum landing ketika landasan tepat di depan mata. Seruu..hehe

DSC_0519

Landing

image

Take-off

Posted from WordPress for Android

2 responses to “Baling-baling Satu

Leave a Reply

